(0285) 434887
mts.salafiyah.nu.tirto@gmail.com
Karanganyar, Tirto, Pekalongan 51151
blog-img
24/04/2021

Giatkan literasi di masa Pandemi melalui Digital Lybrary

Ahmad Hafidz | Pendidikan

Perpustakaan merupakan jantung sekolah. Melalui perpustakaan peserta didik mendapatkan haknya untuk mrngakses  sumber belajar yang dibutuhkan. Di masa pandemi kesempatan peserta didik meminjam buku di perpustakaan sangat terbatas karena  kesempatan tatap muka yang dibatasi. Oleh karena itu, kehadiran perpustakaan harus mampu mengatasi keterbatas peserta didik dalam mengakses pengetahuan.
Perpustakaan MTs Salafiyah NU Karanganyar memberikan fasilitas digital library, perpustakaan online yang memberi kesempatan kepada seluruh warga sekolah untuk memanfaatkan koleksi secara online. Melalui tautan  http://perpus.mtssnuka.sch.id/index.php?p=login warga madrasah dengan mudah bisa meminjam koleksi dalam bentuk e-book.
Literasi harus tetap harus digalakkan meski masa pandemi sedang melanda  dunia. Layanan perpustakaan online ini sangat membantu peserta didik dalam hal literasi meskipun masa pandemi dengan segala keterbatasan yang ada. Harapannya melalui perpustakaan online ini madrasah memberikan kesempatan yamg seluas-luasnya bagi warga madrasah untuk menggiatkan  kegiatan literasi.
Koleksi e book di perpustakaan MTs Salafiyah NU Katanganyar tidak terbatas buku teks atau buku paket, namun banyak juga koleksi karya fiksi dan kitab-kitab salaf.
Koleksi kitab-kitab salaf ini diharapkan dapat menunjang salag satu program literasi di madrasah yaitu literasi kitab.
Semoga kehadiran Digital Library ini benar-benar bermanfaat bagi kemajuan madrasah terutama dalam peningkatan kualitas peserta didik.

Semoga Allah meridhoi langkah kita

Penulis : Ibu Masithoh, S.Pd.

Bagikan Ke:

Populer